Hari Pertama PTM 100%

 Hari Pertama PTM

Halo!! Para Pembaca!

Nama Saya Alvaro Cakrawardhana , Absen 01 , Kelas 7G SMP Labschool Jkt

     Hari pertama PTM (Pembelajaran Tatap Muka) 100% di sekolah SMP Labschool Rawamangun. Yang dilaksanakan pertama kali pada Senin tanggal 3 januari 2022.

     Aku berangkat dari rumah jam 06.15 pagi. Karena rumah ku berada di Duren Sawit, Alhamdulillah aku sampai di sekolah pada pukul 06.50. Antrian mobilnya sangat ramai sesampainya di sana, semua siswa bergegas masuk ke dalam pintu masuknya. Saat sesampai di sana aku cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk, dan jangan lupa untuk mengukur suhu. Kemudian saya scan barkot peduli lindung dan setelah itu saya sampai di halma, sesampainya di sana, saya langsung bergegas mencari ruangan kelas. Saya mencari dimana – mana sampai gedung SMP kelas 9, saya pun terbingung  dan terus mencari terus dimana kelas 7G, dikarenakan pada saat PTM terbatas saya melakukan pembelajaran di kelas 9F kemudian, saya menanya ke guru – guru di sekitar dan langsung bergegas ke kelas 7G yang ternyata berada di sisi kiri Halma. Saya pun langsung bergegas dan masuk ke ruang kelasnya.

 

    Saat aku masuk kelas, aku hanya melihat berberapa orang karena mungkin belom pada sampai di sekolah. Saya menyadari bahwa setiap meja dapat memuat 2 siswa. Saya memilih untuk duduk di bagian depan karena saya terbiasa duduk di bagian depan. Dibelakang saya ada 2 teman. Kita mengobrol ber –dan mereka membuat aku tertawa sampai berbahak – bahak. Bell pun bunyi yang menandakan bahwa pelajaran sudah mau muali. Kita pun melakukan routine membaca doa di pagi hari dan 10 labschool characters . Kemudian, kita ada waktu PA (Pendampingan Wali Kelas). Bu Wiwit atau wali kelas 7G menjelaskan banyak hal yang bermanfaat.

 

    Pelajaran pertama saya adalah Matematika, yang mengajarnya adalah Pak Fathir. kita mendengarkan penjelasan gurunya dan kemudian kita di suruh mengerjakan berberapa soal di buku paketnya. Saat pelajaran selesai Pak Fathir memberikan PR buat kita untuk di kerjakan.

 

    Pelajaran Kedua adalah Bahasa Inggris, yang mengajarnya adalah Bu Wiwit atau kelas kita 7G. Kita belajar tentang alat – alat digital dan hewan – hewan di kebun binatang. Kita menonton 3 video saat pelajaran Bahasa Inggris yang menjelaskan tentang cara – cara  hewan agar bisa bertahan hidup di alam liar sana. Bu Wiwit tidak memberikan PR tapi kita mengerjaka dab membahas soal - soal di bukunya.

 

   Akhirnya sampai di waktu istirahat. Saya pun Bersama teman – teman saya makan Bersama dekat Gedung SMA Labschool. Kita ngobrol dan makan Bersama. Saat bell masuk berdering kita pun bergegas masuk ke dalam kelas untuk memulai pelajaran terakhir

 

   Pelajaran ketiga atau pelajaran terakhir adalah AIS (Agama Islam), yang mengajarnya adalah Bu Dyah. Kita belajar tentang “Sholat”. Untuk mengawali kegiatan kita mengadakan tadaruz pagi. Kemudian, Kita nonton 2 video tentang betapa wajibnya sholat dan hukumannya kita melalaikannya. Kita juga membahas berberapa halaman materi di buku paketnya. Pada saat pembelajaran, ada berberapa temanku yang lupa membawa bukunya. Mereka di beri hukuman menyanyi di depan kelas.

 

  Untuk mengakhiri pembelajaran kita membaca doa penutup majlis. Kita pun mendengar sura azan dari masjid dan kita langsung bergegas ke masjid untuk melaksanakan Sholat Zhuhur berjamaah. Masjidnya sangat ramai dan kita bersama membaca asmaul husna dan sholat berjamaah. Selain itu, kita membaca doa Bersama. Pada hari senin kultum belom di adakan jadi kita pun bergegas balik ke kelas dan pulang.

 

Terima kasih telah membaca blog aku tentang “Hari Pertama PTM”

Berikut Foto tentang PTM 100% :




Comments

  1. Semoga kegiatan PTM di SMP labschool Jakarta berjalan lancar

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Bab 8 Dampak Sosial Informatika

Jawaban TIK Ulangan

Kegiatan MPLS SMP Labschool Jakarta Alvaro Cakrawardhana